BISNISMOZAIKNASIONALOLAH RAGAPALEMBANG CEMERLANGPOLITIKSUMSEL

Bandel dan Tidak Pake Masker Diisolasi Di Asrama Haji Palembang

PALEMBANG CEMERLANG – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 akan mulai melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini setelah dilakukan sosialisasi terkait akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan kurang lebih dua hari lagi penindakan tegas warga yang bandel tak menggunakan masker saat keluar rumah akan diberlakukan.

Selain itu bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan kita bawa dan dimasukan untuk diisolasi di Asrama Haji,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, Ketua Bidang Pencegahan Covid-19 kota Palembang Ahmad Zulinto mengapresiasi adanya penindakan tegas bagi masyarakat yang membandel.

Baca Juga  Akibat Covid-19, KPU Sumsel Tambah 480 TPS untuk Pilkada 2020

Menurutnya di posko Induk masih tersedia beberapa stok masker dan kemungkinan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat dalam waktu dua hari ini.

Namun kalau peraturan tersebut tidak dipatuhi masyarakat maka kami akan memberikan tindakan dengan membawa orang tersebut ke Asrama Haji selama lima hari untuk diberi edukasi dan pembelajaran mengenai bahayanya virus corona,” jelasnya.

Dia juga meminta agar masyarakat disiplin mengikuti protokol keamanan pencegahan virus corona. “Hari ini melalui rekan-rekan wartawan. Kita sampaikan supaya masyarakat nantinya akan lebih taat menggunakan masker kalau ingin keluar rumah, tetapi kalau tidak maka kita akan membawanya dari areal publik dan memberi sanksi dengan mengisolasinya ke Asrama Haji,” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Bentuk Tim Kajian Khusus Angkutan Batubara

Wartawan: Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close