BISNISMOZAIKNASIONALOLAH RAGAPOLITIKSUMSEL

Berita Gembira, Pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.254 orang

PALEMBANG CEMERLANG – Walaupun terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 415 orang dalam 24 jam terakhir. Artinya per Selasa (28/4-2020) hari ini, namun jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.254 orang.

Penambahan sudah ada 9.511 kasus positif Covid-19 di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret lalu, atau terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 103 orang dalam satu hari terakhir. Namun,  jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.254 orang.

Gambaran itu, menunjukkan, bahwa jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah 8 orang sejak Senin (27/4) sampai Selasa (28/4) ini. Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 773 orang, dengan rasio kematian terhadap total kasus positif di Indonesia sebesar 8,12 persen.

Baca Juga  Seorang Islam Haruslah Melindungi Saudaranya Se Iman

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, pemeriksaan spesimen sudah bisa dilakukan di 48 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Seluruh laboratorium tersebut dikelola oleh perguruan tinggi, pemerintah, ataupun swasta yang dikelola rumah sakit.

Sampat saat ini, pemerintah sudah melakukan pemeriksaan terhadap 79.618 spesimen yang berasal dari 62.544 orang. Perlu diingat, seorang pasien terduga Covid-19 atau yang sudah dinyatakan positif pun perlu melakukan pemeriksaan spesimen beberapa kali.

Pemerintah juga merilis perkembangan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Indonesia. Per hari ini, jumlah ODP sebanyak 213.644 orang dan jumlah PDP 20.428 orang.

“Untuk ODP, sebagian besar sudah selesai pemantauannya dan saat ini dalam kondisi baik,” jelas Yurianto, Selasa (28/4).

Baca Juga  Peluang Bisnis Makanan Olahan Siap Saji Justru Kian Terbuka Saat Pandemi Covid-19

Yurianto pun kembali mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, khususnya bagi daerah yang menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ia meminta masyarakat tetap produktif di rumah tanpa melakukan perjalanan yang tidak mendesak. Yurianto juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman karena berpotensi menyebarkan infeksi virus corona.

Editor: Bang Bangun

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close