BISNISMOZAIKNASIONALOLAH RAGAPALEMBANG CEMERLANGPOLITIKSUMSEL

Bawaslu Kota Palembang Meraih 187 Peserta SKPP Daring Terbanyak Di Sumsel

PALEMBANG CEMERLANG  – Pendaftar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring yang telah di buka oleh Bawaslu RI beberapa waktu yang lau untuk seluruh Indonesia menghasilkan 20.665 Pendaftar. Sebagian peserta dari Prov. Sumatera Selatan, berjumlah 632 pendaftar untuk pendaftar dari Kota Palembang terdiri dari 213 orang pendaftar

Namun yang telah memenuhi syarat 187 peserta dan 26  peserta tidak memenuhi syarat dikarenakan pendaftar ganda,masa umur dan masa pendaftaran yang telah ditutup, antusiasme para pendaftar yang terdiri dari anak muda yang usianya 17-30 tahun ini merupakan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu dan pilkada kedepanya.Senin (04/05)

Dikutip dari laman resmi Bawaslu RI, Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi, Mochammad Afifudin menyampaikan bahwa SKPP Daring merupakan kebijakan dan strategi pengawasan disaat ruang dan waktu dibatasi dengan jaga jarak dan imbauan pemerintah untuk bekerja, beribadah dan belajar dari rumah.
“Dengan menggunakan teknologi informasi dan media sosial, SKPP Daring menjadi salah satu kebijakan dari keterbatasan ruang dan waktu dalam penguatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu dan pilkada,” ujar Afif.

Baca Juga  Menelisik Kesulitan Ekonomi Indonesia 2020

Kader Pengawasan Partisipatif sebagai alumni dari SKPP daring akan menjadi kepanjangan tangan dari Bawaslu untuk dapat mengawasi Pemilu dan Pilkada. Namun demikian, untuk bisa lulus dari SKPP daring dibutuhkan serangkaian proses. Yakni mengikuti keseluruhan materi yang akan berlangsung selama sekitar satu bulan yang di mulai Mei sampai dengan Juni, dan ujian online dengan menggunakan aplikasi Socrative.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Palembang  M.Taufik mengatakan total  peserta SKPP Daring dari Bawaslu Palembang berjumlah 187 peserta dengan rincian 108 orang peserta laki-laki dan 79 orang peserta perempuan

Melalaui Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Dadang Apriyanto yang biasa akrab di sapa Cak Dadang untuk pembukaan SKPP Daring telah dilaksankan pada hari senin 04 Mei 2020 yang di mulai pukul 10.00 wib yang di buka langsung oleh Bawaslu RI serta disaksikan oleh seluruh peserta SKKP Daring se sumatera selatan melalui media Youtobe,instragram dan Zoom

Cak Dadang juga Menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya para 187 peserta SKKP daring dan meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti pembelajaran dengan tekun.(*)

Baca Juga  Meski Pandemi Corona HD Minta BawasluSumsel Bekerja Secara Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close