BISNIS

Adakah Peluang Bisnis Di Tengah Pandemi Corona ?

Palembang Cemerlang – Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba, Sri Suwarsi mengatakan peluang bisnis selalu ada di tengah kondisi apapun. Bahkan di tengah kondisi pandemi covid-19 ini pun ada peluang bisnis yang bisa dijalankan warga.

Sri menjelaskan, peluang bisnis muncul dengan melihat aktivitas masyarakat. Artinya, bisnis yang bisa dijalankan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Bisa barang bisa jasa seperti jasa pengantaran, bahkan kebutuhan properti seperti meja dan komputer itu juga bisa jadi peluang,” kata Sri saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (12/6/2020).

Sri mencontohkan, di tengah pandemi covid-19 banyak orang justru mengalami kejenuhan hingga depresi. Maka dari itu, layanan konsultasi dan pelatihan pun bisa menjadi sebuah peluang bisnis di tengah pendemi covid-19.

Baca Juga  Bandel dan Tidak Pake Masker Diisolasi Di Asrama Haji Palembang

Selain itu, yang paling utama tentunya adalah peluang bisnis di bidang kesehatan. Dengan adanya kewajiban menggunakan masker maka tentu bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang bisnis masker dan lainnya.

“Ada beberapa peluang karena pandemi ini karena stres banyak, lalu memunculkan beberapa konflik tertentu, saya kira itu bisa memunculkan beberapa peluang bisnis baru konsultasi di bidang hukum dan legal,” katanya.

Dengan adanya pandemi covid-19 banyak pengangguran baru di Indonesia. Oleh karena itu, jasa pelatihan kewirausahaan pun bisa menjadi peluang bisnis.(Daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close