PALEMBANG CEMERLANG

Gubernur Sumsel Bentuk Tim Khusus Atas Mangkraknya Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

PALEMBANG CEMERLANG,  – Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Sumatera Selatan (Sumsel) tak kunjung rampung. Padahal, pembangunan yang menelan dana Rp 130 miliar itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Gubernur Sumsel Herman Deru buka suara terkait hal ini. Dia Ingin ada audit anggaran untuk  pembangunan Masjid Sriwijaya. Tak hanya itu, jika perlu pihaknya akan membentuk tim.

“Untuk mempercepat penyelesaian masalah, nanti akan dibentuk tim khusus,” kata Herman, Kamis (18/6/2020).

Herman melanjutkan, pelaksanaan audit menemui jalan yang sulit lantaran pengurus yayasan selaku pelaksana pembangunan terus mengalami pergantian struktur pengurusan.

Tak hanya itu, ada juga permasalahan sengketa lahan dengan masyarakat yang harus diselesaikan.

“Dari kebutuhan lahan seluas 15 hektare yang direncanakan, baru 9 hektare yang sudah ada kejelasa. Masalah ini harus diselesaikan secara bertahap,” katanya.

Baca Juga  Melihat Lebih Dekat Hobi Dadang Apriyanto Selama Masa Pandemi Covid-19

Herman menambahkan, jika audit sudah selesai dilakukan maka pihaknya akan mengambil langkah-langkah tertentu. Namun, dia memastikan jika pmbangunan masjid akan tetap berjalan.

“Apakah nantinya pembangunan tetap diselesaikan yayasan atau nantinya diambil alih oleh pemerintah provinsi,” katanya( daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close