PALEMBANG CEMERLANG

Terungkap Pasien Covid-19 di Wilayah Sumsel  Berjumlah Ribuan Orang

PALEMBANG CEMERLANG  – Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai 1.000 jiwa. Hal ini terjadi setelah Pemkot Palembang tidak memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, Kota Palembang mendapat tambahan 47 kasus baru dari total 55 kasus yang diumumkan pada Jumat (19/6/2020).

“Tingginya kasus di palembang tak lepas dari pelacakan kontak-kontak kasus yang masif dan terus dilakukan tim kesehatan,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, tambahan 47 kasus baru tersebut membuat Kota Palembang mencatatkan 1.009 kasus positif Covid-19 selama 87 hari sejak kasus pertama diumumkan pada 24 Maret.

Baca Juga  Bawaslu Kota Palembang Meraih 187 Peserta SKPP Daring Terbanyak Di Sumsel

Total kasusnya jauh lebih tinggi dibandingkan kabupaten Banyuasin yang berada di peringkat kedua dengan 117 kasus. Bahkan total kasus positif di Palembang hampir setara dua kali lipat seluruh kasus di 16 kabupaten atau kota di Sumsel.

Yusri menambahkan, penularan Covid-19 di Palembang juga telah menyasar ke area publik seperti pasar tradisional.

Dia meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan setelah berakhirnya PSBB tahap dua yang dilanjutkan dengan Disiplin Protokol Pencegahn Covid-19.

“Untuk memutus penularanya hanya bisa dilakukan jika masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan” kata dia. (Daeng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close