SUMSEL

Gubernur Sumsel Berikan Bantuan APD untuk Posko Gugus Tugas Covid-19 OKU

Sabtu, 6 Juni 2020 | 18:52 WIB

Palembang Cemerlang – Bantuan diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) saat meninjau sekaligus memberikan arahan kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kab OKU, Sabtu, (6/6/2020).

Dalam kesempatan itu, HD juga mengedukasi masyarakat mengenai pengetahuan tentang fase-fase dalam penanganan Covid-19. Menurutnya saat ini sedang berada pada fase persiapan menyongsong new normal.

“Untuk menuju new normal harus berdasarkan penilaian, apa yang dibutuhkan utamanya yaitu kesadaran masyarakat dan tingkat kesembuhan, jumlah meninggal, dan tingkat sebaran kasus,” ujar HD.

HD menjelaskan bahwa jika pada fase sebelumnya lebih bersifat persuasif karena kesadaran masyarakat sebelumnya belum tinggi. Dan oleh sebab itu, saat ini Ia meminta gugus tugas kab/kota untuk menilai secara komprehensif dan berbasis data.

Baca Juga  Ada Konspirasi di Balik Covid-19 ! Pemerintah Bisa Apa ?

Kemudian juga dilakukan strategi dan aksi untuk menghadapi fase new normal yaitu terjaganya produktivitas dan protokol kesehatan.

“Libatkan juga TNI dan Polri, Pol PP termasuk penegakan hukum jaksa dan hakim maka aturan yang kuat disertai pelaksanaan yang disiplin akan menghasilkan sesuatu yang diharapkan.

Kesadaran masyarakat garda terdepan. Di OKU kematian kasus Covid-19 nol artinya startegi pelayanan dan penanganan sudah dinilai baik,” katanya.

HD mengatakan untuk proses persiapan menuju new normal dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19 juga diperlukan yaitu edukasi masyarakat tentang Covid-19 dan kewaspadaan dan bagaimana menyiasati agar tidak terjadi berulang.

Menurutnya, setiap daerah punya formula tersendiri dan hasilnya juga berbeda.

Baca Juga  Bawaslu Sumsel Lunching Buku dan Buletin

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kajati Sumsel, Dr. Wisnu Broto., M.Hum., Bupati OKU, H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anwar, S.H., M.M. (Daeng/ Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close