SUMSEL

Gubernur Sumsel Terima Bantuan Pencegahan Covid-19 dari OJK

Senin, 8 Juni 2020 | 14:30 WIB

Palembang Cemerlang – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menerima bantuan 15.000 buah masker kain, 400 buah hazmat sponbond, 100 buah hazmat PPC dan 100 buah face shield dari Kementerian Perindustrian RI.
Selain itu dilakukan penyerahan simbolis ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah covid-19 dari Ikatan Pegawai OJK Komisariat Kantor Regional 7 Sumbagsel kepada Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumsel, Senin (8/6/2020).

Gubernur Sumsel mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Kementerian Perindustian beserta jajaran OJK terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Menurut HD pemberian bantuan merupakan bentuk perhatian dan toleransi terhadap sesama, khususnya masyarakat Sumsel.

Dia mengungkapkan, meskipun ada penurunan perekonomian di Sumsel karena pandemi covid-19, namun perekonomian di Sumsel tetap tertinggi se-Pulau Sumatra dan di atas Nasional.

Baca Juga  Bawaslu Palembang Gelar Ngabuburit Online

“Maka hal ini harus dipulihkan pada saatnya, dalam situasi menyongsong new normal. Saya ingin pihak perbankan dan Pemprov Sumsel bersinergi dan bekerja sama untuk melakukan pembinaan pada kelompok usaha. Selain itu saya juga minta buat inovasi untuk langkah pemulihan,” kata dia.

Selain permodalan, Pemprov Sumsel melalui disnaker juga telah memberikan pelatihan untuk peningkatan kapasitas SDM.

“Pemerintah pusat mengajak Pemda termasuk Sumsel untuk menata daerah menuju new normal. Sumsel baru 4 daerah yang dibolehkan new normal sisanya harus menyiapkan tatanan untuk menyongsong new normal,” kata dia.

Gubernur menjelaskan, kebijakan new normal dibuat agar produktivitas tetap terjaga namun pemerintah juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semua pihak harus punya perencanaan pemulihan perekonomian, karena banyak sekali pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Bentuk kebijakan kurda yaitu kur yang dilakukan oleh pemda. Kita berharap kemiskinan atas mengalami penurunan pada 1 digit,” tutup dia.

Baca Juga  Bahayakah Ketika Pilkada Serentak 2020 Tetap Di Laksanakan

Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho mengatakan, tugas OJK pada penanganan covid-19 sebagai pengatur pengawas keuangan dapat turut mengantisipasi dampak covid-19 di bidang perekonomian yang disebabkan dampak covid-19 terutama UMKM dan masyarakat berpenghasilan tidak tetap.

“Sebagai bentuk kepedulian, pegawai OJK mengumpulkan gajinya untuk masyarakat yang membutuhkan, dan juga asosiasi Bank Syariah, dan pengurus Bank Pengkreditan Rakyat juga turut berpartisipasi,” kata dia

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis Perindutrian Sumsel, Ernila Rizar, Kadinsos Sumsel, Mirwansyah, Kasatpol PP Sumsel, H. Aris Saputra, Kepala BPBD Sumsel, Iriansyah.

.Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close